Pembagian Bansos dalam Rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, PGRI Kecamatan Kendit menggelar Bantuan sosial.

Acara tersebut berlangsung di SDN 5 Kendit kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, berlokasi di Dusun Blimbingan, Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Selasa, (29/11/2022).

Drs. Ediyanto, M.Pd selaku Ketua PGRI kecamatan Kendit mengatakan, dihari ulang tahun PGRI ke-77, dirinya berharap guru tetap semangat dan tetap dapat mampu meningkatkan mutu pendidikan secara profesional walaupun dalam suasana pandemi covid 19 masuk new normal dengan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas 50%.

“Kita mengharapkan kedepan pembelajaran tatap muka bisa 100 % semoga pandemi virus corona cepat berlalu,” harap Ediyanto.

Sementara ditempat terpisah, Joko Widodo.S.Pd.SD selaku ketua Ranting PGRI Kukusan Kecamatan Kendit menambahkan, dengan dilaksanakannya peringatan hari guru untuk memberikan semangat kepada guru – guru yang muda dalam rangka mengingatkan bahwa guru bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun dan mencerdaskan anak – anak bangsa,” terang Joko Widodo.

Lebih lanjut Joko Widodo, S.Pd.SD mengatakan, kegiatan untuk ulang tahun PGRI di kecamatan Kendit tidak banyak hanya saja di HUT PGRI tahun 2022 ada pembagian Bansos berupa 100 bungkus Sembako untuk Murid Sekolah Dasar (SD) yang tidak mampu se kecamatan Kendit.

“Kecamatan Kendit ada 21 Sekolah Dasar, jadi kita bagikan 100 bungkus Sembako. Kemudian PGRI Kecamatan Kendit juga memberikan Bansos juga untuk para lanjut usia (LANSIA) sebanyak 20 orang masing – masing mendapat 1 paket Sembako,” paparnya.

Masih kata Joko Widodo, untuk kegiatan Baksos (bakti sosial) para anggota PGRI diajak untuk peduli lingkungan, diadakan bersih bersih jalan,atau kerja bakti membetsihkan jalan sepanjang jalan di Dusun Blimbingan kecamatan Kendit.

Dikesempatan yang sama, Srihartatik, S.Pd kepala SDN 5 Kendit ketika diminta tanggapannya berkaitan dengan HUT PGRI serta harapan kedepan, dia mengatakan bahwa pertama mengucapkan selamat ulang tahun guru senantiasa semangat dan jaya selalu, dan yang kedua adalah tentang kegiatan belajar mengajar kedepan bisa nomal kembali pembelajaran tatap muka terbatas hanya 50% cepat berubah menjadi 100%.

Seiring dengan sirnanya pandemi covid 19 dia juga menambahkan, semoga peringatan ini merupakan momentum dalam rangka saling mengingatkan bahwa Guru bagian yang tak terpisahkan dalam membangun bangsa dan negara juga mencerdaskan anak bangsa,” imbuhnya

“Untuk itu semoga para – guru diberikan kesehatan yang prima, tetap melaksanakan tugas secara profesional, Guru pantang menyerah kerena covid 19 karena apapun yang terjadi pembelajaran harus tetap berjalan,” ucapnya.