Penerimaan Siswa Baru 2023 / 2024

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Para orang tua dan calon siswa/siswi yang saya hormati, saya ingin memberikan informasi tentang penerimaan siswa/siswi baru untuk tahun pelajaran 2023/2024 di SDN 1 Kukusan.

Penerimaan siswa/siswi baru di SDN 1 Kukusan akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2023. Calon siswa/siswi yang ingin mendaftar di SDN 1 Kukusan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Usia minimal 6 tahun pada tanggal 1 Juli 2023.
Mempunyai akta kelahiran yang sah.
Menyerahkan fotokopi kartu keluarga.
Menyerahkan fotokopi rapor terakhir (bagi calon siswa/siswi dari jenjang pendidikan sebelumnya).
Melengkapi formulir pendaftaran yang disediakan oleh sekolah.
Setelah calon siswa/siswi mengumpulkan berkas pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan seleksi akademik. Seleksi administrasi meliputi verifikasi berkas pendaftaran, sedangkan seleksi akademik meliputi tes kemampuan akademik dan wawancara.

Setelah proses seleksi selesai, calon siswa/siswi yang diterima akan diumumkan pada bulan Juli 2023. Bagi calon siswa/siswi yang diterima, selanjutnya harus melakukan registrasi ulang dan membayar biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di sekolah.

Demikian informasi tentang penerimaan siswa/siswi baru tahun pelajaran 2023/2024 di SDN 1 Kukusan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi pihak sekolah melalui nomor telepon yang tertera di website resmi sekolah